Evaluasi Akhir Semester
Kelas:
STI - D
Anggota:
05111740000136 Taufik Hidayatullah
05111740000196 Jihad Rausyan Fiqrussalam
1. Game Sword & Magic ini merupakan game bertipe hack 'n slash. Kita memainkan seorang "Alex" yang mahir dalam pedang dan sihir. Disini Alex berusaha untuk melawan para Goblin dan Wizard yang jahat. Game ini membutuhkan koordinasi mata dan tangan yang bagus karena semakin waktu berjalan, semakin susah juga gamenya. Tujuan game ini adalah mendapatkan score setinggi-tingginya.
2. Referensi yang diambil. Sword and Magic terinspirasi dari sebuah game lawas role playing game, dimana sang tokoh utama melawan para monster fantasi, seperti Goblin dan Wizard. Beberapa fitur dari game tersebut dikombinasikan dalam platform side-scroll kecil. Pemain akan memerankan sebuah sprite karakter laki-laki berjubah. Pemain dapat bergerak kearah kiri,kanan dan melompat menghindari kejaran para Goblin dan bola api yang dilontarkan oleh Wizard. Pergerakan pemain dibatasi oleh ujung tampilan permainan untuk mengefisiensikan gameplay dari Sword and Magic.
3. Daftar aset game. Aset game yang kami gunakan sebagian mengambil dari sampe sprite yang ada di internet, sedangkan sebagian aset yang lain dibuat dari nol, atau memodifikasi sprite yang diambil dari internet.
Aset yang diambil dari internet :
1. Sprite Alex ( asdsad ).
2. Sprite Pedang ( Sprite1 )
3. Sprite Bola sihir yang digunakan oleh Alex ( Abby )
4. Sprite Goblin ( Goblin )
5. Sprite Wizard ( 2jkanan1 )
6. Sprite Lingkaran ketika Wizard muncul ( Ball )
7. Sprite Hati penanda jumlah nyawa ( Heart, Heart2, Heart3, Heart4, Heart5 )
Aset yang membuat sendiri ataupun memodifikasi sprite yang sudah ada.
1. Sprite garis tempat Wizard menapaki kakinya ( Line2 )
2. Sprite Logo game ( logo game )
3. Sprite Tombol memulai game ( playthegame )
4. Sprite Tombol melihat tutorial game ( howtoplay )
5. Sprite Bola sihir yang digunakan oleh Wizard ( Abby2 )
4. Penjelasan potongan program. Program ini menggunakan sistem momentum untuk menentukan pergerakan si Alex. Menekan tombol "A" atau "D" akan menambahkan momentum sumbu X hingga batas yang ditentukan. Setiap detik, momentum sumbu X akan selalu berusaha menuju ke angka 0. Sedangkan saat kita menekan tombol "W", momentum sumbu Y akan bertambah sebanyak yang ditentukan, dan akan berkurang terus-menerus hingga berpijak tanah. Ada 2 Sprite utama, yaitu Alex dan Pedangnya dimana Musuh akan mati saat terkena sprite pedang. Saat kita menekan "E", sprite pedang akan muncul. Setiap kali kita menekan "Q", maka "bola api" akan muncul setelah delay yang ditentukan mengarah ke pointer mouse yang akan menghilang saat bertemu musuh. Para goblin akan muncul dengan interval yang sesuai dengan waktu yang telah berjalan. Para goblin akan berjalan menuju Alex, dan saat sprite mereka bertemu, maka goblin akan berusaha untuk menyakiti Alex. Goblin hanya bisa berjalan lurus. Musuh kedua, yaitu Wizard, akan muncul dalam interval tertentu dan akan menembak bola api yang akan selalu mengikuti Alex, kecuali alex menekan "S" yaitu Guard. Setelah menembakan bola api tersebut, Wizard akan menghilang. Satu-satunya cara Alex dapat mengalahkan Wizard adalah dengan menekan "Q" yang akan meluncurkan bola api kearah pointer mouse. Alex akan mati ketika 5 nyawanya habis.
5. Gamenya
6. Videonya kapan2 aja ya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar